Kumpulan referensi ilmu akuntansi

VISI ke Dalam Tujuan dan Sasaran Strategi Balanced Scorecard




Balanced Scorecard memperlihatkan kepada setiap karyawan apa yang dilakukan perusahaan untuk mencapai apa yang menjadi keinginan para pemegang saham konsumen karena untuk tujuan tersebut
dibutuhkan kinerja karyawan yang baik. Untuk itu Scorecard menunjukkan strategi yang menyeluruh yang terdiri dari 3 kegiatan :
a. Communicating dan education
b. Setting goal
c. Linking reward to performance measure



Rencana bisnis memungkinkan organisasi mengintegrasikan antara bisnis dan rencana keuangan mereka. Hampir semua organisasi pada saat ini mengimplementasikan berbagai macam program yang mempunyai keunggulan masing-masing yang saling bersaing antara satu dengan yang lain, sehingga akan menyulitkan manajer untuk mengintegrasikan ide-ide yang muncul dan berbeda di setiap departemen. Dengan menggunakan Balanced Scorecard sebagai dasar untuk mengalokasikan sumber daya dan mengatur mana yang lebih penting untuk diprioritaskan akan menggerakkan mereka ke arah tujuan jangka panjang perusahaan menyeluruh.


Dengan Balanced Scorecard sebagai pusat system manajemen perusahaan maka perusahaan tersebut akan dapat melakukan monitor terhadap apa yang dihasilkan perusahaan dalam jangka pendek dari tiga perspektif yang ada dalam Balanced Scorecard yaitu konsumen, proses bisnis internal, dan pembelajaran dan pertumbuhan akan dijadikan sebagai umpan balik dalam mengevaluasi strategi dalam kinerja.

Semoga bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul VISI ke Dalam Tujuan dan Sasaran Strategi Balanced Scorecard. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://referensiakuntansi.blogspot.com/2012/11/visi-ke-dalam-tujuan-dan-sasaran.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: dodi tris - Kamis, 29 November 2012

Belum ada komentar untuk "VISI ke Dalam Tujuan dan Sasaran Strategi Balanced Scorecard"

Posting Komentar